Tips Instan Mengubah Perasaan Menjadi Baik (How to Feel Good Instantly)

perasaan positif

Kita menjadi apa yang kita yang lebih sering kita pikirkan. Sayangnya, kita tidak mungkin mengkontrol berjuta-juta pikiran yang muncul setiap hari. Kabar baiknya, diri kita sebenarnya telah dilengkapi sistem navigasi untuk mengetahui apa yang sedang kita pikirkan, yaitu perasaan / suasana hati kita. Jika perasaan kita baik maka pikiran kita sedang positif, dan sebaliknya jika kita sedang merasa tidak enak, maka pikiran kita juga sebenarnya sedang negatif. Cepat-cepatlah mengubah perasaan tersebut menjadi lebih baik, karena perasaan positif mendorong hal-hal positif untuk terjadi kepada diri kita. Berikut tips instan mengubah perasaan menjadi baik, lebih cepat.

Sebelumnya, bagaimana ciri-ciri perasaan yang baik? Perasaan positif adalah suasana hati yang menyenangkan yang ditandai dengan kita merasa semangat, antusias, gembira, riang, bersyukur, relax, dan sebagainya.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Masing-masing kita mungkin mempunyai cara-cara sendiri yang berbeda bagaimana dengan sekejap mengubah perasaan menjadi lebih baik. Buatlah daftar aktivitas supaya kita bisa langsung merasa lebih baik (feel better) ketika melakukannya. Namun, cara tersebut haruslah yang sangat terjangkau, yang dapat langsung dilakukan, dimana biayanya juga kita sanggup, dan tidak tergantung kepada orang lain. Tentu kita tidak mau donk kalau untuk membuat perasaan kita lebih enak, lebih baik (feel good) aja harus tergantung mood dan kesediaan orang lain bukan? Kita juga tidak mau memasukkan aktifitas yang biayanya diluar jangkauan kita supaya bisa feel good donk, ntar jadinya bukan merasa lebih baik, malahan stres mencari biayanya.

Tips Instan Mengubah Perasaan Menjadi Lebih Baik

Tulislah sebanyak mungkin daftar aktivitas yang dapat mengubah perasaan menjadi lebih baik ketika melakukannya dengan kriteria yang telah dijelaskan di atas. Alangkah lebih baik jika kita dapat menuliskan hingga 50 aktivitas.

Berikut contoh aktivitas yang umumnya dapat dilakukan untuk feel good / mengubah perasaan menjadi lebih baik dengan cepat (anda dapat menyesuaikan dengan diri anda) :

  • Meditasi
  • Olahraga (jogging, lari, berenang, bulu tangkis, gym, aerobik, dance, muay thai, dll sesuai preferensi masing-masing)
  • Bersyukur
  • Berjalan-jalan santai
  • Ngumpul bareng teman (jangan spesifik di satu orang tertentu)
  • Membantu orang lain, walaupun dengan hal-hal kecil
  • Melakukan hobi
  • Menikmati / mendekatkan diri dengan alam
  • Waktu dengan keluarga
  • Bermain dengan binatang peliharaan
  • Bermain dengan anak kecil
  • Nonton film komedi
  • Mendengar musik yang semangat (sebaiknya juga buat daftar musik / lagu yang memicu mood baik, jangan malah medengar lagu yang galau / patah hati)
  • Kuliner / makan makanan yang disukai
  • Memberi / sedekah
  • Pergi ke tempat ibadah
  • Membaca buku motivasi
  • Melakukan suatu pekerjaan dengan tangan, seperti memasak, membuat kue, menyulam, dan sebagainya.

Penjelasan Cara Mengubah Perasaan / Suasana Hati

Studi menunjukkan melakukan hal-hal yang membutuhkan banyak gerak fisik akan membuat mood menjadi lebih baik. Dengan olahraga, otak akan mengeluarkan hormon endorfin yang akan membuat kita merasa nyaman, rilaks, dan bahagia. Hormon endorfin ini membuat kita lebih semangat, menurunkan stress, dan meningkatkan perasaan rileks. OLeh karena itu, olahraga memberikan banyak manfaat positif, yaitu untuk kesehatan tubuh dan memperbaiki mood (mengubah perasaan menjadi lebih baik).

Aktivitas-aktivitas seperti bermain dengan anak kecil, nonton film komedi, mendengarkan musik yang semangat juga otomatis akan mengangkat mood kita sehingga perasaan juga menjadi lebih baik. Kita otomatis tertawa ketika menonton film yang lucu atau ketawa ketika bermain dengan anak kecil yang polos. Seperti yang kita ketahui, ketawa adalah kunci untuk perasaan yang baik.

Mendekatkan diri dengan alam serta menjauhkan diri dari barang-barang elektronik yang penuh dengan gelombang elektromagnetik juga membuat perasaan lebih baik. Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan di sekeliling kita mengganggu frekuensi dari gelombang otak dan perasaan. Namun karena hidup kita saat ini selalu berdampingan dengan berbagai macam gelombang elektromagnet dari barang elektronik, maka kita dapat meluangkan waktu untuk kembali ke alam yang bebas dengan udara yang fresh. Inilah mengapa kita sangat menikmati liburan / tamasya dengan berpergian, karena selain melepas stres dari ketegangan kerja sehari-hari, kita akan lebih banyak meluangkan waktu untuk menikmati alam dan lebih sedikit berurusan dengan gadget / barang elektronik. Gelombang otak akan lebih bersih dari gangguan dan perasaan kita akan jauh lebih baik.

Menghasilkan sesuatu dengan tangan seperti memasak, membuat kue, menjahit, berkebun, dan sebagainya juga menghasilkan suasana hati yang enak / perasaan lebih baik karena ketika menghasilkan sesuatu dengan tangan, timbul perasaan puas bahwa kita telah selesai mengerjakan sesuatu tersebut dengan tangan kita sendiri, ntah itu berhasil membuat makanan enak untuk dinikmati keluarga, menghasilakn pakaian hasil karya sendiri, dan sebagainya.

Bersyukur menghasilkan perasaan dan energi positif yang kuat. Dengan bersyukur, kita memancarkan perasaan betapa beruntungnya kita dan dengan demikian, otomatis menarik hal-hal positif kepada kita sehingga kita semakin merasa sangat beruntung. Dengan memberi / sedekah, kita juga memancarkan perasaan bersyukur atas uang / barang yang kita miliki, sehingga otomatis memancarkan perasaan bersyukur.

Bagaimana dengan meditasi? Meditasi dikenal luas sebagai cara untuk menenangkan pikiran. Meditasi sebenarnya mempunyai banyak manfaat selain untuk menenangkan pikiran semata. Saya akan membahas tentang meditasi di artikel selanjutnya. Intinya, dengan meditasi, kita dapat melepas pikiran-pikiran negatif, menjadi rileks, dan mengembangkan pikiran-pikiran positif. Meditasi juga membuat kita lebih mengenal diri sendiri, dan mengembangkan kesadaran diri.

Begitu juga dengan pergi ke tempat ibadah. Tujuannya adalah untuk mengembangkan ketenangan batin, mengembangkan perasaan bersyukur, dan mengembangkan spiritual diri. Dengan demikian, ketika batin lebih tenang, tentu suasana hati juga lebih enak.

mengubah perasaan menjadi lebih baik

Demikianlah tips instan mengubah perasaan menjadi lebih baik dan lebih cepat, bagaimana mengubah suasana hati kita dengan sekejap sehingga perasaan kita tetap positif yang mencerminkan pikiran kita juga positif. Dengan demikian, kita akan lebih mudah menarik kesuksesan karena pikiran kita positif, karena kesuksesan sebagai perwujudan positif akan datang kepada orang-orang yang positif dan menjauh dari orang-orang negatif.

Cheers to good life!

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.