Renungan Weekend : Mengapa Hidup adalah Berkah Terindah?

Apa yang anda rasakan tentang hidup? Indah dan menyenangkan ? Atau malahan merasa suram dan tidak bersemangat? Apakah hidup ini untuk dinikmati ataukah hidup hanya sekedar untuk bertahan hidup? Jika diberikan kesempatan, apakah anda tetap ingin melanjutkan hidup anda seperti sekarang ini atau ingin mengulang semuanya dari awal? Hidup adalah berkah atau hidup adalah penderitaan?

Semua hal tersebut adalah pilihan anda sendiri, tergantung dari sudut pandang mana anda melihat hidup anda. Namun, sebenarnya kita dapat hidup sebagai manusia di dunia ini saja sudah merupakan sebuah berkah atau anugerah Tuhan yang paling indah. Mengapa hidup adalah berkah? Mengapa kita seharusnya mencintai hidup kita dengan sepenuh hati?

bagaimana cara bahagia

Hidup itu indah jika kita tahu bagaimana caranya hidup, jika kita tahu bagaimana kita dapat dengan mudah bahagia pada saat ini juga, jika kita tahu kita dapat hidup sesuai yang kita inginkan. Sebenarnya, kita sendiri yang merancang kehidupan kita. Segala hal yang terjadi kepada kita merupakan manifestasi dari siapa diri kita, apa yang kita pikir dan rasakan. Pikiran kita merupakan pemancar dan penerima dari gelombang-gelombang energi yang akan menarik hal-hal yang saling bersesuaian. Dengan demikian, kita sebenarnya mempunyai kekuatan untuk mewujudkan hidup impian kita. Segala hal yang baik, segala hal yang dapat membuat kita merasa senang, akan terjadi kepada kita dengan sendirinya jika frekuensi diri kita telah selaras dengan zona Tuhan. Kapan dan dimana lagi kita mempunyai hukum alam yang luar biasa, dimana kita bisa menarik berbagai keajaiban ke diri kita, kalau bukan hidup kita saat ini sebagai manusia. Jadi, kita harus sangat-sangat bersyukur atas hidup kita sebagai manusia sekarang ini.

Life is Beautiful if we know how to Live

Jatuh cintalah kepada kehidupan anda, maka kehidupan anda akan berubah menjadi menyenangkan, ibarat sebuah pasangan yang sedang jatuh cinta dan hari-harinya dipenuhi kisah-kisah yang indah. Ketika anda mencintai hidup anda dan bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi, maka hidup akan memberikan lebih banyak hal-hal yang bisa membuat anda merasakan lebih banyak cinta dan syukur. Misalnya kita bersyukur atas uang yang kita dapatkan, maka hidup akan memberikan anda lebih banyak uang untuk disyukuri.

Hidup sebagai Manusia adalah Berkah

Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna, dan itu benar adanya. Makhluk apalagi yang diberikan susunan otak yang kompleks untuk bisa berpikir, akal budi yang sehat, dan jiwa raga yang dapat melakukan segala sesuatu yang ingin dilakukannya. Makhluk apalagi yang bisa mengubah dunia melalui berbagai temuannya, dari yang awalnya hanya hidup di satu tempat alam bebas seperti makhluk-makhluk lainnya menjadi hidup penuh dengan segala sesuatu yang serba canggih, yang dapat berpindah tempat dari ujung ke ujung dunia secara instan. Manusia juga diberkahin dengan pikiran dan perasaan yang menjadi satelit pemancar dan sekaligus pengarah yang dapat memberikan isyarat apakah sinyal kita sedang tepat atau tidak, yang tujuannya agar kita dapat hidup sesuai yang seharusnya, yaitu hidup dengan bahagia. Jika perasaan kita sedang baik, itu pertanda kita sedang berada di jalur pikiran yang tepat dan selaras dengan apa yang seharusnya. Jika perasaan kita sedang buruk, itu pertanda kita harus mengubah pikiran kita agar kembali ke jalur yang tepat. Intinya sih memang seserdehana itu namun perlu latihan.

Manusia mempunyai kekuatan yang besar dari pikirannya. Sehari-hari, kita hanya menggunakan kurang dari 20% kekuatan tersebut yaitu yang bersumber dari pikiran sadar kita. Sisanya sebanyak 80% lagi kekuatan pikiran bersumber dari alam bawah sadar kita. Kabar baiknya lagi, kita sebagai manusia dapat bebas mengakses alam bawah sadar ini dan masuk ke zona Tuhan untuk menjadi selaras. Di zona Tuhan, kebahagiaan batin tumbuh. Anda yang pernah masuk ke zona Tuhan ini akan mengerti perasaan mengapa hidup itu adalah berkah dan bagaimana beruntungnya anda dapat hidup dan masih hidup. Anda yang belum pernah merasakan perasaan tersebut mungkin harus coba untuk mengakses zona tersebut (dijelaskan di artikel-artikel lainnya).

Bagaimana dengan berbagai Penderitaan yang Terjadi?

Kalau hidup adalah berkah terindah, mengapa masih banyak orang yang menderita, yang terus berjuang dengan galaunya untuk bertahan hidup, sementara yang merasakan indahnya hidup ini hanya sebagian kecil orang? Well, setiap manusia mempunyai kondisi awal bagaimana mereka dilahirkan, sampai ada yang terlahir cacat. Dalam Agama Buddha, ada yang dikenal dengan nama hukum Karma dimana perbuatan masa lalu akan menentukan apa yang anda terima di kemudian hari. Dalam pandangan secara universal, atau menurut ilmu pengetahuan fisika kuantum, berlaku namanya hukum ketertarikan antar energi, yaitu vibrasi yang sesuai akan saling menarik. Kita menarik kondisi saat ini yang merupakan hasil dari berbagai memori / ingatan masa lalu. Dengan demikian, apapun kondisi kita saat ini, kita juga otomatis menentukan bagaimana kondisi masa depan kita. Well, ini adalah hal yang cukup kompleks terutama jika kita belum mencapai pencerahan mengenai hidup ini secara keseluruhan. Intinya, kondisi saat ini adalah hasil dari apa yang kita tarik pada masa lalu, dan kondisi masa depan adalah hasil apa yang kita pikirkan dan kerjakan pada saat ini. Oleh karena itu, berfokuslah pada hal-hal yang positif pada saat ini baik pikiran dan tindakan agar kita menarik masa depan yang positif.

hidup penuh berkah

Renungkanlah

hidup adalah berkah terindah, jangan sia-siakan hidup anda, jadilah diri anda yang terbaik, jadikan hidup ini bermakna dan lakukan sesuatu untuk menjadikan dunia ini lebih baik, sekecil apapun itu!

Cheers to Good Life!

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.