Buku The Science of Getting Rich by Wallace Wattles

summary the science of getting rich

Jika anda pernah menonton film “The Secret” ( film dokumenter karya Rhonda Bryne yang menjelaskan The Secret itu sendiri), mungkin anda akan memperhatikan pada bagian awalnya ada disebutkan sebuah buku yang dibaca Rhonda Bryne yang mengubah hidupnya, buku apa sih itu? Ternyata itu adalah buku The Science of Getting Rich karya Wallace Wattles yang kemudian mendasari Rhonda Bryne untuk menelusuri lebih banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan Law of Attraction. Buku ini sudah lebih dari satu abad lamanya dan mendasari konsep fenomenal dari The Secret.

buku the science of getting rich summary intisari

The Science of Getting Rich tidak diterbitkan dalam bahasa Indonesia, tetapi buku ini cukup to the point. Berikut intisari atau summary dari buku The Science of Getting Rich tersebut.

Summary of the book “The Science of Getting Rich” 

Buku ini memuat poin-poin ringkas dan padat mengenai ilmu menjadi kaya yang dikatakan merupakan ilmu pasti yang terbukti secara ilmiah. Ada 2 hal mendasar mengenai bagaimana cara menjadi kaya, dan disebutkan di buku tersebut bahwa semua orang yang mempraktikkannya dengan benar tentu akan menjadi kaya, dapat dibuktikan secara ilmiah dan pasti. Apa kedua hal tersebut ?

  1. Berpikir benar
  2. Bertindak benar

Wait, sebelum anda bilang itu mah umum banget, berikut saya jelasin apa yang disebut berpikir benar dan bertindak benar sesuai penjelasan dari isi buku The Science of Getting Rich tersebut.

Think in Certain Way (Berpikir Benar dalam cara Tertentu)

Alam semesta pada dasarnya terdiri dari substansi-substansi yang tidak berbentuk. Substansi ini merupakan energi yang bergerak mengikuti pemikiran kita, menciptakan bentuk nyata dari apa yang kita pikirkan. Jadi, apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi dalam hidup kita, karena pikiran kita juga merupakan bagian dari energi di alam semesta ini, bergerak dalam frekuensi tertentu dan menarik hal-hal yang mempunyai frekuensi yang sama dengannya. Jika kita berpikir bahwa kita kaya, maka kita akan kaya, dan sebaliknya. Seperit yang mungkin sudah sering anda dengar, kita menjadi apa yang kita pikirkan.

You are What You Think

Nah, selain kita berpikir untuk mnejadi kaya, kita juga harus yakin. Jadi bukan hanya berpikir ingin kaya, tetapi kita yakin kita pasti kaya dan kita sudah kaya. Yakinlah dengan seyakin-yakinnya bahwa kita sudah kaya.

Selain itu, kita juga harus merasakan syukur yang mendalam bahwa kita sudah menerimanya. Kita yakin dan bersyukur bahwa substansi yang kita minta tersebut sedang didorong oleh alam semesta untuk datang kepada kita. Kita hanya perlu bersyukur dan berada di frekuensi menerima. Bagaimana berada dalam frekuensi menerima?

Dengan sebanyak-banyaknya bersyukur dalam kehidupan membuat kita berada di dalam frekuensi menerima. Banyak kok hal-hal yang bisa kita syukuri dalam hidup kita terlepas apa pun kondisi kita saat ini, mulai dari hal-hal yang terjadi di sekeliling kita, hal-hal yang sudah kita miliki, maupun hal-hal yang akan kita miliki.

Kata kunci utama : ASK (meminta yang kita inginkan), FAITH (iman / keyakinan), GRATITUDE (Syukur)

Act in a Certain Way (Bertindak benar dengan cara tertentu)

Secara singkat, kata kunci dari bagian ini adalah do the best in everything you do. Lakukan apa yang bisa anda lakukan hari ini dengan sebaik-baiknya, tanpa perlu khawatir mengenai hari esok maupun hari-hari yang sudah lewat. Be Present. Lakukan apa yang terbaik sesempurna mungkin dalam pekerjaan anda hari ini. Selesaikan apa yang bisa anda selesaikan tanpa harus menunda untuk membuat perencanaan bisnis atau pekerjaan baru. Jika anda menguasai pekerjaan saat ini dengan baik, maka anda berada dalam kapasitas untuk menerima apa yang kita kehendaki. Lakuka pekerjaan tersebut juga didasari dengan keyakinan akan sukses seperti yang telah disebutkan pada poin pertama di atas.

Kedua, anda harus menciptakan nilai tambah yang berguna bagi banyak orang atau semua orang yang berhubungan dengan anda. Jika anda mempunyai bisnis tertentu, pastikan bahwa bisnis anda memebrikan nilai tambah / Value / manfaat yang lebih besar daripada yang mungkin anda peroleh secara cash, maka uang akan terus menerus mendatangi anda.

cara menjadi kaya

Personal Review

Buku yang sudah berumur lebih dari seabad ini merupakan karya dari seorang ilmuwan yang bernama Wallace Wattles yang mengamati pola-pola dari orang-orang sukses abad tersebut bagaimana mereka kaya. Dari hasil sekian tahun pengamatan, maka ditemukanlah pola yang sama yang dituangkan dalam buku ini.

Secara singkat,

Think and ask what you want, believe and have faith that you have received it, settle your frequency to receive by bring gratitude of every little things in your life, act with faith by doing the best, and give more value than you will receive in cash.

Membaca buku ini memberikan pemahaman dasar akan konsep ilmu menarik kekayaan yang dibuktikan secara ilmiah melalui studi fisika kuantum. Buku ini menjadi awal inspirasi baginya untuk menelusuri kembali sejarah dan mencari referensi-referensi yang membuktikan mengenai cara kerja hukum alam ini. Setelah Wallace Wattles, seorang pengarang yang meneribitkan hasil karya dengan konsep dasar sejenis yang juga berasal dari hasil pengamatan pribadinya terhadap orang-orang kaya pada zamnnya adalah Napoleon Hill.

Semoga intisari dari buku The Science of Getting Rich ini bermanfaat membuka wawasan anda akan salah satu konsep atau hukum dari alam semesta ini.

Cheers to Good Life!

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.