5 Rutinitas untuk Feel Good Setiap Hari

“Feel Good increases Good Vibes. Thus, Attract More Positive Things into you.”

mengembangkan good vibesSemakin banyak perasaan positif yang terpancar, maka hidup anda akan makin positif. Lihatlah orang di sekeliling anda, perhatikan media sosial mereka, dan amati cara mereka bicara atau menjalankan hidupnya. Anda akan mendapati perbedaan gaya bahasa antara orang yang sukses dan menikmati hidupnya dengan orang yang berjuang untuk bertahan hidup. Gaya bahasa positif tentunya bisa muncul jika orang itu memang memiliki energi yang positif. Mungkin-mungkin saja, tapi lebih bakal sulit buat orang yang sedang memiliki energi negatif (seperti stress /  khawatir / takut / rendah diri) untuk mengutarakan hal-hal positif tentang bagaimana mereka bersyukur atau diberkati di kehidupan ini karena bentrok dengan alam bawah sadar mereka.

Feel Good -> Good Vibes -> Good Life

Bagaimana cara agar kita dapat memelihara energi positif tersebut?

Seperti tergambar pada bagan di atas, untuk memiliki Good Life atau kehidupan yang menyenangkan, kita harus memelihara Good Vibes atau energi positif kita. Energi Positif kita muncul dari perasaan yang baik (Feel Good). Oleh karena itu, kita harus sebanyak mungkin Feel Good untuk memiliki kehidupan yang menyenangkan.

Berikut 5 rutinitas yang sebaiknya anda lakukan setiap hari untuk tetap Feel Good :

  1. Setiap harinya, memikirkan minimal 1 hal positif yang terjadi atau memikirkan paling sedikit 1 orang yang baik terhadap anda. Bersyukur atas hal positif yang terjadi pada anda tersebut akan menarik lebih banyak hal-hal positif untuk terjadi pada anda.
    Begitu juga dengan orang yang baik terhadap anda, bisa saja berupa orang yang membantu anda atas pekerjaan tertentu, orang yang mengantarkan makanan untuk anda, orang yang membantu anda membersihkan ruangan anda, orang yang melayani kebutuhan anda, dan sebagainya.
  2. Setiap harinya, minimal sekali, mengucapkan kata-kata yang baik dan positif kepada orang lain, bisa berupa memberikan pujian, memberikan motivasi, atau bentuk-bentuk komunikasi positif lainnya kepada orang lain. 
    Kata-kata positif haruslah diucapkan dari hati, sehingga benar-benar menjadi bermakna bagi orang yang mendengarnya. Jangan misalnya memuji orang “Kerja anda hari ini bagus“, tetapi muka anda datar, energi positif tidak tersalurkan, ya tidak ada dampak berarti juga bagi orang yang dipuji tersebut.
  3. Setiap harinya, minimal melakukan 1 kali perbuatan baik kepada orang lain. 
    Se-simple apapun perbuatan baik yang anda lakukan akan meningkatkan energi positif anda sendiri. Contoh perbuatan baik yang dapat anda lakukan setiap harinya : memberikan sedekah, mengutip sampah yang anda temukan tidak pada tempatnya, membantu nenek menyebrang jalan, mempersilakan orang tua untuk duduk di kursi prioritas busway, membantu teman yang memerlukan bantuan, mengantar teman pulang, traktir makan siang, dan sebagainya.
  4. Setiap harinya, membaca buku atau artikel yang positif. 
    Kita memerlukan asupan positif setiap harinya karena kita hidup di lingkungan yang penuh dengan energi negatif, sehingga kita rentan dan cenderung lebih mudah terpapar dengan pikiran negatif. Lihat saja berita di TV yang kebanyakan tentang kriminal, korupsi, perebutan kekuasaan, gosip-gosip artis, semuanya memberikan asupan negatif bagi pikiran kita secara tidak sadar. Begitu juga lingkungan sekitarnya, banyak orang yang suka mengeluh, menyalahkan, membuat alasan bagaimana mereka tidak berhasil, dan sebagainya, membuat energi positif kita pun terganggu. Kita bisa menghindari sebagian sumber energi negatif tersebut, seperti tidak menonton berita dan film-film sinetron yang negatif, tetapi faktor lingkungan mungkin akan lebih susah untuk dihindari apalagi yang hidup di lingkungan tersebut. Oleh karena itu, kita harus memiliki komunitas yang positif, bergaul dengan orang-orang positif, dan membaca buku atau artikel-artikel positif. Membaca buku atau artikel positif setiap harinya dapat memberikan inspirasi dan membuat anda tetap memelihara energi positif anda. Vitamin motivasi positif harian ini akan mengingatkan anda untuk tidak terlarut dalam hal-hal yang negatif dan membangkitkan energi positif anda kembali.
  5. Setiap harinya, menyanyikan minimal 1 lagu yang membangkitkan perasaan yang positif.
    Jangan malahan menyanyikan lagu-lagu yang galau, tetapi pilihlah lagu yang semangat apalagi yang mengandung lirik yang bagus. Salah satu lagu favorit saya adalah ‘Good Life‘ dari film Fast Furious. Dengan bernyanyi atau setidaknya mendengarkan lagu (ikut bernyanyi di dalam hati), maka hati pun lebih riang.

rutinitas harian untuk feel good

Kelima hal di atas akan membuat perasaan anda lebih positif dengan sendirinya ketika melakukannya. Dengan melakukan 5 cara atau rutinitas untuk feel good tersebut, anda akan meningkatkan energi positif anda untuk kemudian menjalani hidup yang lebih positif dan enjoy your good life !

Please follow and like us:

Leave a Reply

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.