21 Tips dari Orang Kaya untuk Memperbesar Energi dan Perasaan Positif

bagaimana feel good dan good vibes

Ini adalah tips dari orang kaya, salah satu rahasia mengapa orang sukses dan kaya memiliki aura positif yang beda, yaitu selalu menjaga feelingnya untuk merasa baik dan enak. Ternyata semakin kita merasa baik, semakin enak perasaan kita, maka energi kita akan semakin positif. Energi positif ini berbanding lurus dengan kualitas kehidupan kita. Semakin positif energi kita, semakin banyak hal-hal menakjubkan akan terjadi dalam kehidupan kita, karena apa yang kita pancarkan keluar akan kembali lagi kepada diri kita.
Hidup itu bagaikan cermin, menarik kembali siapa diri kita, apa yang kita perbuat, apa yang kita pancarkan. Oleh karena itu, fokus utama kita setiap hari adalah bagaimana kita  lebih sering merasa baik dan enak sehingga secara konsisten lebih banyak memancarkan perasaan yang positif pula.

Berikut 21 tips yang dilakukan kebanyakan orang kaya yang ternyata juga dapat dijelaskan secara ilmiah untuk memperbesar energi dan perasaan positif :

  1. Makan makanan yang bergizi dan sehat, 3 kali sehari.
    Kita harus sehat karena mustahil bisa merasa baik pada saat kita sedang sakit. Oleh karena itu, kesehatan adalah anugerah terpenting yang harus kita jaga sebelum kita bergerak ke langkah-langkah selanjutnya. Selalu perhatikan tubuh anda, perhatikan asupan-asupan yang masuk ke dalam tubuh.
    – Sebaiknya lebih banyak mengonsumsi makanan-makanan yang segar dan organik, karena lebih baik buat tubuh.
    – Semakin banyak mengonsumsi sayur-sayuran hijau, semakin bagus buat tubuh, karena sayur-sayuran hijau memiliki energi yang lebih banyak dan tingkat vibrasi yang lebih tinggi.
    – Biji-bijian, gandum, oatmeal, jelai juga bagus buat tubuh kita.
    – Konsumsilah daging-dagingan yang berasal dari hewan yang diternak secara baik dan organik (hindari daging-daging yang disuntik supaya dagingnya lebih besar).
    – Hindari fast food / junk food (setidaknya dikurangi).
    – Hindari MSG, pemanis buatan, pengawet sebisa mungkin. Bahan-bahan kimia ini menghalangi aliran energi dalam saraf. (jangan jadi generasi micin ya :p )
    – Hindari atau kurangi makanan olahan dan makanan dalam kaleng.
    sayuran organik
  2. Jaga keseimbangan nutrisi anda dengan mengonsumsi suplemen makanan yang berkualitas, karena kita tidak mungkin mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh hanya dari makanan yang kita makan sehari-hari.
  3. Hindari obat-obatan kimia karena obat-obatan pada dasarnya membuat tubuh kita tidak berdaya. Orang-orang tua di Indonesia banyak mengonsumsi obat-obatan seperti untuk kolestrol, jantung, darah tinggi, diabetes, antiobiotik, dan lain-lain yang sebenarnya membuat tubuh mereka makin lama makin lemah. Oleh karena itu, jika masih muda, sebisa mungkin hindari ketergantungan pada obat-obatan kimia, ganti ke yang alami dan latihlah tubuh untuk lebih berdaya menyembuhkan diri tanpa konsumsi obat-obatan kimia. Namun, kita tidak mungkin sama sekali menghindari yang namanya obat. Oleh karena itu, kita harus melakukan pembersihan racun-racun kimia tersebut dari dalam tubuh (detox). Minum segelas air lemon hangat setiap hari mungkin merupakan salah satu cara detox yang cukup membantu.
  4. Di era digital ini, kita diserbu oleh puluhan bahkan ratusan alat-alat elektronik yang memancarkan gelombang elektromagnetik berupa radiasi di sekitar kita setiap detiknya. Gelombang-gelombang elektromagnetik yang saling bertabrakan ini pada dasarnya mengakibatkan kekacauan gelombang dan mempengaruhi frekuensi dari gelombang energi diri kita sendiri juga (ingat, kita sendiri juga memancarkan energi). Selain itu, kebanyakan terpapar dengan kekacauan radiasi ini juga bisa menimbulkan penyakit, karena mengacaukan energi dalam tubuh juga.
    Untuk menetralisir kekacauan radiasi ini, dapat menggunakan berbagai alat penetralisir energi atau mengenakan liontin batu atau kristal yang dapat meningkatkan energi positif. (hati-hati banyak penipuan yang menjual barang palsu untuk kalung sejenis).
  5. Terkait dengan poin di atas, anda dapat coba merasakan sendiri bagaimana perasaan anda ketika anda sedang berada di alam terbuka dibandingkan ketika anda sedang berada dalam suatu ruangan sempit penuh dengan barang elektronik. Oleh karena itu, menghabiskan waktu dengan berlibur ke alam bebas yang sedikit terpapar radiasi barang-barang elektronik akan membantu anda untuk mengembalikan energi positif dalam tubuh.
  6. Berjalan-jalan santai, jogging, berlari dan terpapar dengan sinar matahari juga membuat perasaan anda lebih positif. Aktivitas olahraga ringan apalagi yang disertai paparan sinar matahari ini sangat baik bukan hanya untuk kesehatan tubuh, namun otak akan menghasilkan hormon endorfin dan menurunkan hormon kortisol (hormon stres). Akan lebih baik lagi, berjalan-jalan di jalur penghijauan sambil menikmati kesegaran udara dan pemandangan hijau yang menyenangkan mata.
  7. Biasakanlah membaca buku-buku positif seharinya, walaupun hanya 1 lembar per harinya. Ini akan membantu otak terbiasa dengan pikiran-pikiran positif dan perasaan baik kita juga akan tetap terjaga. Jika tidak membaca, paling tidak mendengarkan audio-audio yang positif.
    Kita setiap harinya terpapar dengan berita-berita negatif yang puluhan kali lipat lebih banyak dibandingkan berita positif. Oleh karena itu, kita tetap harus menjaga energi kita dengan mendengar atau membaca buku-buku yang positif.
  8. Pergi ke seminar.
    Kita bukan hanya mendapatkan ilmu, wawasan, dan networking saat menghadiri seminar, tetapi juga mendapatkan energi-energi positif di ruangan seminar itu.
  9. Dengarkan lagu-lagu favorit, terutama yang membangkitkan semangat. Buatlah 1 playlist yang berisikan lagu-lagu favorit yang antusias dan positif sehingga ketika mood lagi down, kita bisa langsung memutar playlist tersebut. Jangan memasukkan lagu-lagu galau ke dalamnya.
  10. Bernyanyilah, karena bernyanyi membuat perasaan kita menjadi lebih baik.
  11. Selain bernyanyi, berdansa juga meningkatkan mood dan energi. Dengan berdansa, tubuh kita otomatis bergerak dan otak menghasilkan hormon endorfin, apalagi disertai lagu favorit, maka daya ungkit perasaan positifnya akan meningkat.
  12. Berpelukan juga akan membangkitkan perasaan hangat di dalam diri kita sehingga perasaan akan menjadi lebih baik daripada sekedar berjabat tangan.
  13. Tertawalah sebanyak mungkin. Upayakan setiap hari kita diisi dengan tawa, apalagi jika bisa sampai terbahak-bahak. Kita dapat menonton film yang lucu, membaca artikel-artikel lucu, atau berkumpul dan bercanda dengan teman.
  14. Jika tidak tertawa, paling tidak harus tersenyum. Tersenyumlah sebanyak mungkin setiap harinya, karena dengan tersenyum, kita akan meningkatkan energi positif sekaligus memancarkannya kepada setiap orang yang kita temui. Anda dapat membandingkan aura dari orang yang tersenyum vs orang yang murung ketika bertemu mereka.
  15. Massage atau Refleksi juga membuat tubuh menjadi lebih rileks dan meningkatkan perasaan positif.
  16. Sauna juga bermanfaat untuk relaksasi yang bagus buat tubuh dan perasaan sekaligus detoks racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat.
  17. Bermain dengan hewan peliharaan (jika ada) akan meningkatkan mood dan menjadikan perasaan lebih baik.
  18. Menghasilkan sesuatu dengan tangan sendiri, seperti melukis, memahat, memasak, menanam tanaman juga meningkatkan energi positif di dalam tubuh dan membuat perasaan menjadi lebih baik.
    Menghasilkan musik dengan bermain alat musik juga meningkatkan energi dan perasaan positif.
  19. Dream Building.
    dream building

    Orang sukses atau orang kaya pada dasarnya secara konsisten terus menerus melakukan dream building, sehingga keinginannya satu per satu terus menerus terpenuhi. Dream building dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti :
    – pergi melihat-lihat barang-barang yang kita inginkan,
    – membaca majalah yang membahas lifestyle yang kita inginkan,
    – mengamati lifestyle yang kita inginkan,
    – membuat dream board (papan impian)
    – window shopping setiap minggu
    – berkeliling ke kawasan-kawasan rumah impian.
    Namun ingat, semua aktivitas dream building tersebut harus dilakukan dengan perasaan positif. Jangan malahan merasa negatif karena belum mempunyainya atau malahan merasa tidak sanggup memenuhinya. Kalau sempat merasa negatif, hentikan aktivitas tersebut. Dream building yang terus dilakukan secara positif akan mendekatkan perwujudannya dengan kita, namun dream building yang dilakukan secara negatif akan menjauhkannya dari kita. Oleh karena itu, nikmati saja dream building ini layaknya seperti bermain.
  20. Give (Memberi).
    Anda mungkin sering membaca bahwa dengan memberi, kita akan menerima lebih banyak. Bahkan agama juga selalu mengajarkan kita untuk senantiasa berdana / sedekah. Well guys, pada dasarnya memberi akan membuat perasaan kita menjadi lebih enak setelah melakukan pemberian tersebut, sehingga perasaan pun akan semakin positif dan energi kita semakin besar. Orang kaya dan sukses senang memberi karena memberi adalah tabungan terindah yang selain membuat perasaan menjadi lebih enak juga mendatangkan lebih banyak. Oleh karena itu, memberi harus dilakukan dengan perasaan ikhlas dan enak, berharap orang yang mendapatkan pemberian kita itu juga senang atas pemberian kita tersebut. Jika memberi dengan terpaksa karena teriming-iming untuk mendapatkan lebih banyak nantinya, malahan anda akan memancarkan energi kekurangan dan perasaan yang tidak enak.
  21. Setiap pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur, miliki kebiasaan untuk selalu bersyukur.
    Banyak hal yang bisa kita syukurin setiap harinya. Kita dapat bersykur atas apapun yang ada dan terjadi dalam hidup kita. Kita dapat bersykur atas kesehatan kita, atas barang-barang yang kita miliki, orang-orang yang selalu mendampingi, cinta kasih dari orang-orang di sekitar, bersykur kita masih hidup, bersyukur atas hidup yang indah ini, bersyukur atas betapa beruntungnya diri kita, bersyukur atas semua pencapaian kita, bersyukur atas kenyamanan kita, bersykur atas apa yang kita dapatkan, bersyukur karena senantiasa dilindungi, dan sebagainya.

Demikianlah 21 tips untuk memperbesar energi dan perasaan positif yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Tips-tips tersebut merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh sebagian besar orang kaya dan sukses yang bahagia. Semoga bermanfaat.

Cheers to Good Life !

 

Sumber ide : Your Wish is Your Command – Kevin Trudeau

Please follow and like us:
error

2 thoughts on “21 Tips dari Orang Kaya untuk Memperbesar Energi dan Perasaan Positif

  • August 30, 2018 at 9:13 am
    Permalink

    terimakasih banyak orang kaya atas saran dan informasinya, semoga kita yang baca bisa ikut kaya dari tips yang diberikan.

    Reply
    • August 30, 2018 at 11:49 am
      Permalink

      Semoga kita semua berlimpah akan energi positif, Amin..
      saya sendiri juga masih belajar untuk mengikuti tips dari orang kaya tersebut 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.