2019 Hangzhou Short Trip

Sebenarnya ke Hangzhou ini dalam rangka pameran, so beneren short trip deh,. Gak banyak ke tempat wisata di Hangzhou sih, cuma nonton Impression of West Lake di West Lakenya dan Lingyin Temple. Apapunlah itu, yang penting sudah pernah ke Hangzhou, hahaha.. Sayangnya tidak sempat ke Shanghai sih padahal dekat banget. But it’s okaylah, Shanghai next trip deh skalian sama Beijing.. hehehe..

Not much to share karena cuma ke 2 tempat wisata di Hangzhou ini. Jadi palingan sharing sedikit mengenai akomodasinya yaitu di Hotel Deefly Lakeview, kesan menonton Impression of West Lake yang keren abis, dan jalan ke Lingyin Temple.

West Lake

West Lake ini adalah icon / destinasi wisata paling populer di Hangzhou. Kebetulan kita tinggalnya di seberang West Lake aja, jadi cukup jalan kaki beberapa menit sebenarnya sudah sampai di danaunya. Namun, danau ini sangat luas dan tentunya ada spot-spot tertentu yang biasa dijadikan tempat foto-foto. Tujuan kami pada sore itu adalah berjalan kaki ke tempat pertunjukan Impression of West Lake ini. Ternyata letaknya cukup jauhhh guyss, sekitar 1-2 km gitu.. Hampir sejam juga baru nyampe, ya sambilan makan eskrim bentar sih.. hehe..

Seperjalanan kita dari ujung west lake yang satu ke ujung yang lainnya untuk menonton show-nya, sejujurnya kami tidak melihat satu pun spot yang bagus buat foto-foto.. wkkwkw… Penampakannya kayak danau biasa aja.. Yaaa, atau mungkin kebetulan tempat kita jalan kurang bagus kali yaa.

Sesampainya di gerbang pertunjukan, barulah nampak keramaiannya. Pertunjukan Impression of West Lake ini memang populer banget dan katanya selalu ramai walaupun show-nya setiap hari. Well, memang keren banget sihh..! Panggungnya itu danaunya langsung, dan beragam lampu warna warni menyinari menjadikan danau tersebut sungguh cantik pada malam hari. Nah, ini barulah beneran icon Hangzhou.

Lingyin Temple

Lingyin ini adalah sebuah kawasan kuil gitu, jadi bukan cuma 1 kuil tapi terdiri dari beberapa kuil di dalamnya, merupakan salah satu kuil terbesar dan paling populer di China. Beragam gambar Buddha dan Bodhisatva yang diukir di batuan menjadikan kuil ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi penganut agama Buddha. Jika Fo Guang Shan adalah salah satu kuil Buddha terbesar dengan arsitektur modern yang terletak di Taiwan, maka Lingyin Temple ini lebih bernuansa alam dengan bangunan yang sudah lebih tua.

Kayaknya belum habis kita menjelajahi keseluruhan kuil ini deh, dengan waktu cukup terbatas dan kehabisan energi di siang yang panas, karena harus ke bandara sore harinya untuk pulang ke tanah air. Jadi sebelum pulang, balik dulu ke hotel buat mandi karena bulan Agustus itu memang lagi terik2nya sinar matahari, gerah abiss….!

Jadi itulah Hangzhou short trip kami yang sekaligus business trip. Rekomendasi tempat wisata di Hangzhou ya tentunya West Lake dan Lingyin Temple is a must bagi penganut Buddhisme, mungkin juga Leifeng Pagoda.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.