2018 Trip (Part 2) : Traveling / Liburan ke Zhangjiajie

Zhangjiajie merupakan salah satu destinasi yang berada dalam wishlist. November kemarin, saya mendapatkan kesempatan untuk berlibur ke Cina dari perusahaan dan menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Salah satu yang membuat liburan ini berkesan tentunya adalah tempatnya yang indah dan juga karena berpergian dengan bestie.

Travelling ke Zhangjiajie

Perjalanan kali ini memakai jasa tour dari Izzigo Travel. Adapun highlight dari tempat wisata yang dikunjungi yaitu : Glass Bridge (Grand Canyon), Mt. Tianzi (Avatar Mountain), serta Baofeng Lake. Tentunya salah satu yang membuat Zhangjiajie menjadi destinasi turis yang terkenal di kalangan wisatawan Indonesia adalah jembatan kacanya.

Kita menempuh rute perjalanan yang cukup panjang dari Indonesia sebelum akhirnya bisa sampai di Zhangjiajie. Dari mulai penerbangan Jakarta – Guangzhou yang ditempuh dalam waktu 5 jam, dilanjutkan dengan bus selama hampir 2 jam menuju stasiun kereta cepat untuk menaiki bullet train ke Changsa selama 3 jam lagi. Akhirnya malamnya sekitar jam 11.30 baru tiba di Changsa dengan suhu yang dingin abiss..

Keesokan paginya, setelah breakfast di hotel, kita menuju ke Mao Zedong Residence di Shao Shan, siangnya dilanjutkan lagi dengan perjalanan menuju Phoenix Town. Lagi-lagi naik bus selama 5 jam, karena kebetulan salah satu ruas tol sedang dalam perbaikan sehingga harus melewati jalan alternatif yang lebih jauh.

Phoenix Town (Feng Huang) merupakan sebuah kota yang sangat indah terutama pada malam hari. Dikenal sebagai kota kuno karena mempertahankan arsitektur bangunan kuno yang sangat artistik, kota kuno (ancient city) tersebut dipenuhi warna warni lampu yang sangat indah, terutama di sepanjang sungainya. Sayangnya, kita hanya diberikan waktu setengah jam oleh tour guide untuk menjelajahi area ancient city tersebut. Jadi terasa kurang worthed dengan lamanya waktu yang ditempuh, even though it’s such a beautiful city.

Akhirnya, keesokan harinya kita menempuh lagi perjalanan beberapa jam menuju Zhangjiajie. Kota ini terkenal dengan 4 icon utama yaitu jembatan, gunung, danau, dan pertunjukan. Jadi dalam trip kali ini, kita mengunjungi keempatnya, yaitu jembatan kaca, gunung Tianzi, Danau Baofeng, dan menyaksikan pertunjukan lokalnya yang terkenal. And Yess! Keempat-empatnya sangat indah. Jembatan kaca yang keren buat foto-foto, pegunungan Tianzi di Zhangjiajie National Park yang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa, menaiki perahu di danau Bao Feng yang tenang dengan pemandangan yang indah, serta pertunjukan yang juga sangat memukau. Kesemuanya benar-benar memanjakan mata.

baofeng lake zhangjiajie
Baofeng Lake
Zhangjiajie National Park

Worthed gak sih liburan ke Zhangjiajie dengan harus menempuh perjalanan yang lama tersebut ?

Mau dibilang bosan di perjalanan sih iya juga, karena banyakan duduk di bus. Tetapi benar-benar bisa menyaksikan pemandangan yang indah banget dhee. So at least once in a lifetime, you should go. Kabar baiknya, akan dibangun kereta cepat dari Changsa menuju Zhang Jia Jie tahun depan, sehingga kita tidak perlu menempuh perjalanan 5 jam dengan bus lagi. Katanya sih 1 jam doank dengan kereta nantinya.

And yeah, jalan-jalan dengan teman baik merupakan salah satu hal yang menyenangkan.

Please follow and like us:
error

2 thoughts on “2018 Trip (Part 2) : Traveling / Liburan ke Zhangjiajie

  • January 24, 2019 at 12:29 pm
    Permalink

    Hai kak Wilnov.. Salam kenal 🙂
    Saya Kelly dari Indonesia.
    Thank you untuk sharing liburan ke Zhangjiajie nya..

    Saya ada rencana liburan ke Zhangjiajie bulan Juni nanti bersama kedua orangtua saya.
    Kebetulan salah satu orangtua saya ada yg sudah tidak kuat jalan lama dan jauh.

    Ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan:
    1. Apakah akses pejalan kaki di Zhangjiajie bagus? Krn saat traveling, biasanya orangtua saya menggunakan kursi roda utk memudahkan. Jadi saya perlu tau apakah jalanan di tempat wisata di sana bisa diakses kursi roda?
    2. Apakah memungkinkan untuk pergi ke sana tanpa menggunakan local tour?
    3. Apakah akses transportasinya (seperti bus) mudah? Dan apakah bersih dan aman?
    4. Bagaimana dgn toilet dan makanan di sana? Apakah ada toilet duduk?

    Mohon bantuan informasi dan masukannya kak. Terima kasih..

    Reply
    • February 1, 2019 at 9:37 am
      Permalink

      Hi Kelly, salam knl 🙂
      Zhangjiajie sgt bgus untuk pemandangan alamnya, utk akses pejalan kaki jg bgus, tetapi kalau utk kursi roda sih sedikit merepotkan krn kawasan wisata pegunungannya juga bertangga-tangga.
      Untuk saat ini sepertinya masih lebih feasible kl menggunakan local tour. Kabarnya akhir tahun nanti sih sudah ada kereta dari Changsa ke Zhangjiajienya sehingga aksesnya lebih mudah. Tapi karena trip saya kali ini menggunakan local tour, jadi saya juga kurang tau untuk akses transportasi tanpa tournya 🙂
      Kalau untuk kebersihan sih, untuk toilet2 di China memang agak kurang sih 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download GRATIS! Ebook Dahsyat Exclusive
GRATIS - Dapatkan Ebook Dahsyat Exclusive "Kunci 8 Faktor Pemberdaya Kehidupan" untuk hidup lebih sukses !
We respect your privacy.